Makanan Penambah Berat Badan untuk Pria

Makanan penambah berat badan sering dicari oleh pria yang ingin menambah berat badannya. Bagi sebagian pria, menambah berat badan atau menambah otot bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi orang lain. Memiliki tubuh yang kurang berisi nyatanya bisa menurunkan kepercayaan diri seorang pria. Itu sebabnya, banyak pria yang berlomba-lomba mengonsumsi makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan.

Meski begitu, makanan dengan kalori yang cukup tinggi ini tak selalu sehat. Bukannya menambah berat badan, risiko beragam masalah kesehatan justru mengincar. Penting untuk memilih makanan tinggi kalori namun masih dalam kategori sehat. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan tubuh yang bugar dan berat badan yang ideal sekaligus. Nah, berikut makanan penambah berat badan yang perlu pria ketahui!

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang dinilai mampu menambah berat badan secara signifikan:

1. Smoothies penambah berat badan

Minum smoothie buatan sendiri bisa menjadi cara yang paling bergizi dan cepat untuk menambah berat badan. Smoothie yang banyak dijual di kedai-kedai seringkali tinggi gula dan minim nutrisi. Selain itu, kamu bisa mengontrol kandungan nutrisi saat membuat smoothie sendiri .

Kamu bisa menggunakan pisang, apel, alpukat dan buah lainnya yang kemudian dicampur dengan  susu sapi perah atau susu kedelai. Keduanya memiliki kalori yang cukup tinggi dan tentunya tinggi nutrisi jika dibandingkan susu alternatif lainnya.

2. Susu termasuk makanan penambah berat badan

Selama ini, susu sering digunakan sebagai penambah berat badan atau pembangun otot. Pasalnya, susu dapat memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik dan merupakan sumber kalsium yang baik. Bukan itu saja, kandungan vitamin dan mineralnya tidak kalah menyehatkan.

Cobalah minum satu atau dua gelas susu murni sebagai camilan, dengan makanan, atau sebelum dan sesudah berolahraga. Smoothie susu juga merupakan cara yang lezat untuk menambahkan susu ke dalam diet. Untuk meningkatkan kebutuhan protein, campurkan 1 cangkir buah beri beku, 1 cangkir susu murni, 2 sendok teh madu, dan 1 sendok teh vanila.

3. Kacang

Makanan yang satu ini pun sering dianggap memiliki kalori yang lumayan tinggi. Kacang dan selai kacang memang pilihan sempurna bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Tahukah kamu kalau satu genggam kecil almond mentah mengandung 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 15 gram lemak sehat.

Karena kacang sangat padat kalori, cukup memgonsumsinya dua genggam per hari  sebagai camilan saja bisa menambah ratusan kalori dengan cepat. Kamu juga dapat menambahkan selai kacang ke berbagai makanan ringan atau hidangan, seperti smoothie, yogurt, dan kerupuk, untuk mengubahnya menjadi camilan berkalori tinggi dalam waktu singkat.

4. Daging Merah

Salah satu jenis daging dengan kalori yang cukup tinggi adalah daging merah. Sebanyak 170 gram daging umumnya mengandung sekitar 5 gram leusin. Leusin adalah asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru.

Selain itu, daging merah adalah salah satu sumber creatine makanan alami terbaik. Karena alasan ini, daging merah digadang-gadang sebagai suplemen pembentuk otot terbaik di dunia. Pilih potongan  lebih berlemak yang memberikan lebih banyak kalori daripada daging tanpa lemak. Daging tanpa lemak dan berlemak merupakan sumber protein yang baik. Tapi, jika boleh memilih, konsumsilah daging berlemak karena menyediakan lebih banyak kalori, sehingga bisa menambah berat badan kamu lebih cepat.

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.