Tren Bisnis Kebugaran Bangkit Pascapandemi Covid-19, ReFIT Indonesia Siap Ekspansi

ReFIT Indonesia Siap Ekspansi

Data yang dikumpulkan perusahaan kebugaran berkonsep affordable gym, ReFIT Indonesia menunjukkan, adanya peningkatan permintaan dan kebutuhan yang signifikan terhadap pusat kebugaran sejak kasus Covid-19 terus melandai selama pandemi.

Jadi, bisa dikatakan Covid-19 menjadi momentum besar bagi bangkitnya tren bisnis kebugaran. Ini pula yang menjadi alasan ReFIT Indonesia berencana menambah jumlah klub dalam portofolionya, dengan target lebih dari 50 klub pada 2030.

Target tersebut akan direalisasi secara bertahap dimana tahun 2022 ini, pusat kebugaran yang saat ini memiliki 12 klub tersebut memasang target untuk membuka 10 cabang baru di beberapa kota seperti Padang, Bengkulu, Kupang, Bandung, Bali serta kota-kota lapis kedua dan ketiga lainnya.

“Di ReFIT kami didorong oleh visi dan misi yang kuat untuk menginspirasi masyarakat agar bisa hidup lebih sehat, terus bertumbuh besar dengan mempercepat pertumbuhan melalui kemitraan di Indonesia, serta berinvestasi di area digital dan teknologi untuk membuka peluang baru dan keterlibatan yang lebih baik dengan mitra yang sudah ada,” ujar founder dan Chief Executive Officer ReFIT Indonesia, Irawan Amanko dalam keterangan pers tertulis.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa permintaan akan akses gym yang lebih terjangkau dari sisi biaya keanggotaan di kota-kota lain di luar pulau Jawa mengalami peningkatan saat kasus Covid-19 semakin melandai.

Hal tersebut, kata Irawan, bisa dilihat dari antusias dari ratusan orang yang telah mendaftarkan diri di ReFIT cabang Padang. “Ini menjadi bukti konkrit maraknya permintaan dan kebutuhan masyarakat di luar pulau Jawa terhadap pusat kebugaran yang memiliki fasilitas berkualitas dengan harga yang terjangkau,” imbuhnya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa perusahaan kebugaran tersebut berekspansi di kota Padang, Sumatera Barat baru-baru ini.

Potensi bisnis kebugaran yang masih terbuka lebar inilah yang membuat Irawan memiliki rencana ambisius untuk mengembangkan lebih banyak cabang pusat kebugarannya di seluruh Indonesia.

Untuk menopang keuangan dan mempercepat rencana pertumbuhannya, baru-baru ini ReFIT Indonesia mendapatkan dana investasi dari beberapa investor.

“Dana tersebut akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan melalui pembukaan klub di seluruh Indonesia serta mendorong kesuksesan lebih lanjut di bisnis ini,” tutup Irawan.

Tertarik untuk membuka franchise ReFIT sebagai bisnis gym Anda? Klik di sini untuk informasi selanjutnya.

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.