Senam Zumba

Senam Zumba header

Senam Zumba

Zumba adalah jenis olahraga dance yang sangat menarik dan menyenangkan karena berakar dari beberapa tarian dari Amerika Latin yang dipadukan menjadi satu. Zumba dikenal juga dengan senam Zumba, meski pun gerakannya sangat mudah diikuti dan memiliki konsep gerakan 70% fitness dan 30% dance, Zumba adalah salah satu jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori, bahkan hingga 600 kalori per jam.

Senam Zumba

Ciptakan Gaya Hidup Sehat Bersama Kami!

Rasakan suasana dan lingkungan olahraga yang positif, kondusif, dan menyenangkan sekarang juga!

GET FREE TRIAL
bg-freetrial-home

Senam Zumba Adalah?

Senam Zumba adalah jenis olahraga dance yang sangat menarik dan menyenangkan karena berakar dari beberapa tarian dari Amerika Latin yang dipadukan menjadi satu. Dasar gerakan senam Zumba adalah tarian dan senam aerobik sehingga masuk dalam kategori dance fitness.

Olahraga ini memaksa Anda untuk menggerakkan semua anggota tubuh saat berlatih. Mulai dari kepala hingga ujung kaki, semuanya diajak menari mengikuti irama musik. Hal ini akan melatih otot dan tulang secara berkala sehingga kekuatannya meningkat. Pinggul, paha, dan pantat juga diajak bergerak untuk membakar kelebihan lemak di dalamnya.

Apa Khasiat yang Diperoleh?

Merupakah salah satu olahraga yang digemari, karena memiliki banyak khasiat yang bagus untuk tubuh. Olahraga ini lebih berpusat pada kesenangan setiap orang yang melakukannya. Ketika Anda merasa  bahagia, maka akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Selain itu tentu saja membuat tubuh jadi lebih fit lagi.

Meskipun gerakan senam ini sangat mudah diikuti dan memiliki konsep gerakan 70% fitness dan 30% dance, juga salah satu jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori. Olahraga ini mampu bakar hingga 600 kalori per jam dalam satu kali latihan. Jumlah itu sangat banyak dibandingkan latihan gym selama satu jam.

Senam Zumba Membuat Bahagia?

Selain membakar kalori, salah satu olahraga senam ini juga membuat jantung terpacu lebih cepat, sehingga sirkulasi darah lancar. Juga mengontraksi semua otot, merangsang hormon endorphin yang merangsang seseorang menjadi lebih bahagia. Mereka yang kerap melakukan senam Zumba akan lebih tampak memiliki kulit yang kencang, daya tahan tubuh yang tinggi dan lebih bugar.

Apakah Gerakannya Mudah?

Gerakan-gerakannya sengaja dirancang untuk mudah dipraktekan oleh orang  dengan berbagai usia, tingkat kebugaran, dan kemampuan. Olahraga ini juga dapat dimodifikasi menjadi lebih ringan, sehingga dapat menjadi olahraga low-impact yang bisa dipraktikkan oleh lansia dan pemula.

Dan ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang enggan melakukan olahraga individual atau olah tubuh yang terlalu serius. Dengan olahraga ini, perasaan Anda dapat menjadi senang, tubuh pun sehat.

Untuk memperoleh beragam manfaatnya, segera daftarkan diri Anda untuk bergabung menjadi member ReFIT.