Senam Aerobik

Senam Zumba header

Senam Aerobik

Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja. Senam Aerobik merupakan olahraga yang dapat merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga.

Aerobic Banner

Ciptakan Gaya Hidup Sehat Bersama Kami!

Rasakan suasana dan lingkungan olahraga yang positif, kondusif, dan menyenangkan sekarang juga!

GET FREE TRIAL
bg-freetrial-home

Apa itu Aerobik?

Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja. Senam Aerobik merupakan olahraga yang dapat merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga.

Olahraga ini sangat digemari di seluruh dunia, tak hanya oleh wanita, namun juga pria. Selain variasinya yang beragam dan menyehatkan, olahraga ini juga terkenal ampuh untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, pilihan senam aerobik semakin berkembang dengan berbagai variasi gerakan atupun alat pendukung yang digunakan.

Aerobik Mencegah Sakit Jantung?

Jika dilakukan secara teratur dalam jangka panjang, olahraga ini juga berperan mengurangi risiko kondisi-kondisi kronis tertentu. Kondisi penyakit jantung koroner bisa membaik jika melakukannya secara teratur.

Olahraga ini juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah dengan meningkatkan kadar kolesterol baik (high-density lipoprotein/HDL) dan menekan kadar kolesterol jahat (low-density lipoprotein/LDL). Selain membantu mengontrol tekanan darah dan kadar gula dalam darah, juga menurunkan risiko Anda terkena berbagai penyakit, terutama obesitas, diabetes tipe 2, stroke, beberapa jenis kanker, dan osteoporosis.

Aerobik Membuat Umur Panjang?

Melakukan ini tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tapi juga untuk kesehatan mental. Melakukan ini selama 30 menit dan sebanyak tiga kali sepekan terbukti mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia. Selain mengurangi risiko depresi dan kecemasan dengan membuat pikiran lebih rileks, juga membuat pikiran tetap tajam meski usia bertambah. Lebih jauh, sebagai hasil dari semua manfaat di atas, mereka yang melakukan aktivitas ini lebih berpeluang berumur lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

Kapan Melakukan Senam Aerobik?

Tidak ada kata terlambat. Apapun tujuan Anda, mulai dari menurunkan berat badan, membuat tubuh tetap sehat, hingga mengurangi risiko stres, senam aerobik dapat memberikan manfaat jika dilakukan secara rutin dan teratur. Nah, itu dia berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan senam aerobik! Anda dapat memulai dengan mendaftarkan diri di kelas ini di ReFIT Club terdekat. Selamat mencoba!

Untuk memperoleh manfaat Aerobik, segera daftarkan diri Anda untuk bergabung menjadi member ReFIT.