Kelebihan melatih otot bicep dan tricep di hari yang sama

Ada tiga manfaat besar melatih otot bicep dan tricep pada hari yang sama, yakni:

1. Pompa otot semakin besar

Melatih otot bicep dan tricep bersama-sama memberimu pompa lengan yang besar karena ia mengirimkan metabolit dalam jumlah besar ke lengan atasmu.

Pompa ini memberi tahumu bahwa latihanmu berhasil, bahkan akan membuat lengan terlihat lebih besar dan lebih vaskular untuk sementara (yang dapat membantu memotivasimu untuk terus berlatih).

Tentu saja, latihan repetisi tinggi paling kondusif untuk mendapatkan pompa yang baik dan idealnya dilakukan menjelang akhir sesi. Pastikan untuk melatih otot bicep dan tricep-mu dengan berbagai rentang repetisi sehingga kamu dapat merangsang serat otot seluas mungkin.

2. Menjadi latihan lengan yang efisien

Jika kamu akan melatih bisep dan trisep bersama-sama, maka lakukanlah latihan dengan gaya superset karena tidak ada gangguan atau tumpang tindih.

Superset pada dasarnya melakukan satu set yang menargetkan satu kelompok otot diikuti oleh set lain yang menargetkan kelompok otot kedua.

Seperti yang mungkin bisa kamu tebak, ini membuat latihan berjalan lebih cepat, penargetan otot tertentu lebih mudah, dan kamu dapat menggabungkan latihan beban, rak, dan mesin kabel untuk melatih lenganmu.

3. Tidak ada gangguan pada otot

Tidak ada otot yang mengganggu yang lain. Ini adalah kabar baik karena pada tingkat otot, kamu tidak melepaskan kekuatan atau kemampuan dari satu kelompok untuk melatih kelompok lainnya.

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.