Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!

Belum lama ini, sebuah film dokumenter berjudul “The Game Changers” tengah diperbincangkan masyarakat. Film itu menjadi trending topik di seluruh penjuru dunia, karena berbagai perspektif orang yang berbeda menanggapi film tersebut. Tak hanya itu saja, beberapa yang menonton film itu juga langsung mengubah dan mengatur pola makannya, loh!

Film yang ditayangkan pada tahun 2018 ini, mengisahkan manfaat makanan nabati bagi para atlet. Di film ini juga mencakup berbagai cerita atlet yang sukses karena mengkonsumsi nabati sepanjang waktunya. Bahkan, film ini juga menggaet studi ilmiah demi membuktikan manfaat dari mengonsumsi nabati tersebut.

Film ini banyak menginspirasi dan mendorong sebagian orang untuk mengubah gaya hidupnya, yang sebelumnya mengkonsumsi hewani beralih ke nabati. Film yang diproduksi oleh James Cameron ini, berpendapat bahwa mengkonsumsi hewani apapun termasuk daging, ikan, telur, dan susu dapat menghambat kinerja, serta dapat mengakibatkan malapetaka pada jantung, merusak fungsi seksual, dan menyebabkan kematian dini.

Namun, benarkah dugaan yang ada di film tersebut? Apa aja sih mitos dan fakta tentang film ini dan bagaimana fakta sebenarnya dari film yang tengah digembar-gemborkan banyak orang ini, penasaran? Yuk, simak 5 fakta tentang film “The Game Changers”!

Pejuang Gladiator Romawi sengaja menjadi vegan karena terpaksa

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!Pada pembukaan awalnya, film ini sedikit menceritakan tentang gladiator romawi yang mengkonsumsi makanan nabati dan mengatakan bahwa para pejuang terbaik sepanjang masa ia telah mengkonsumsi produk nabati. Memang benar, para gladiator romawi tersebut mengkonsumsi nabati, tetapi di film tersebut tidak dijelaskan bahwa mereka terpaksa mengkonsumsi makanan nabati, karena produk nabati pada zaman tersebut murah.

Konsumsi daging mengurangi ereksi seksual pria

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!Film yang yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini, menjelaskan bahwa mengkonsumsi nabati dapat membantu fungsi ereksi lebih baik. Sebuah perawat yang berbasis di London mengungkapkan tidak ada bukti bahwa veganisme dapat meningkatkan kinerja seksual. Akan tetapi, seorang ahli kesehatan seksual pria mengungkapkan fakta lain, ia menjelaskan obesitaslah yang berkontribusi terhadap disfungsi ereksi.

Mengiring opini makanan tanpa daging menyehatkan

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!Dalam film ini terlalu menampilkan sisi positif dari produk nabati, namun tidak menampilkan sisi buruk dari mengkonsumsi nabati. Semua ahli kesehatan setuju, bahwa mengkonsumsi nabati sehat dan memiliki manfaat bagi tubuh. Akan tetapi, sudah sepatutnya kamu bijak memilih apa yang dikonsumsi. Selain itu, roti putih, pasta, kentang dan karbohidrat olahan lainnya memang mengenyangkan dan sehat. Tapi, semua bahan makanan tersebut tak selalu baik untuk tubuh! Jadi kamu harus bijak, ya!

Mengklaim manusia purba veganisme

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!Salah satu ilmuwan di film tersebut mengklaim bahwa sebagai manusia sudah seharusnya tidak mengkonsumsi daging, karena saluran pencernaan manusia terlalu panjang. Selain itu, ilmuwan tersebut juga menyatakan tanaman kaya akan vitamin. Ia juga memberikan bukti-bukti bahwa manusia purba memang mengkonsumsi tumbuhan. Namun nyatanya, dua juta tahun yang lalu manusia purba hanya melakukan perburuan dan tentunya mereka tidak memburu buah-buahan melainkan binatang.

Menurunkan risiko penyakit jantung masih diperdebatkan

Yuk, Intip 5 Fakta Menarik Film “The Game Changers”!Di film tersebut diklaim, bahwa seorang yang mengkonsumsi makanan nabati dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, faktanya mengkonsumsi nabati dapat menurunkan penyakit jantung masih diperdebatkan di kalangan ilmuwan. Bahkan, sebuah studi yang diterbitkan British Medical Journal menyatakan bahwa mengkonsumsi nabati dapat meningkatkan risiko stroke, loh!

Nah, gimana nih menurut kamu tentang fakta dan mitos film “The Game Changers” ini? Buat kamu yang masih penasaran tentang film ini, kamu bisa klik link ini untuk membahas lebih lanjut!

Leave a Comment.