Tips Mencegah Rasa Malas Nge-Gym!

Ada banyak pengaruh negatif dari rasa malas jika dikaitkan dengan perkembangan diri. Malas akan memaksa siapa saja untuk berdiam diri tak melakukan apapun, menolak berusaha, menunda dan menolak berbagai tugas yang ada. Tak akan ada kemajuan jika rasa malas sudah menyelimuti diri, dan itu sebabnya harus dihilangkan sesegera mungkin.

Semua orang pasti pernah merasakan malas, begitu pula pada saat ingin pergi ke gym. Jika sudah malas, latihanmu akan terhenti untuk beberapa hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, alhasil kamu akan berhenti untuk selamanya dan semua program ideal kamu akan hancur. Untuk mengatasi rasa malas tersebut, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar selalu bersemangat ketika gym :

Memilih layanan atau tempat gym yang tepat dan nyaman

Tips mencegah rasa malas nge-gym yang pertama ini barangkali bisa menjawab masalah keminderan kamu. Carilah tempat gym yang memiliki suasana yang cocok denganmu, alat-alat yang sesuai kebutuhanmu, hingga layanan konsultasi yang dapat mengarahkanmu mencapai goal-mu, baik itu untuk menjaga kebugaran maupun body building.

Selain itu, di zaman sekarang, kamu juga bisa menemukan layanan gym berkualitas yang bisa dilakukan di rumah. Biasanya, layanan tersebut sudah menghadirkan trainer profesional yang sudah memiliki sertifikat khusus untuk membantumu berolahraga. Menarik, bukan?

Melengkapi perlengkapan gym

Tidak dapat dipungkiri, melakukan gym dengan perlengkapan yang baik, berkualitas, dan lengkap tentu akan membuat kamu lebih bersemangat. Buat kamu yang baru pertama kali nge-gym, mungkin kamu belum memiliki perlengkapan tersebut. Tidak usah khawatir! Mulailah perlahan-lahan membeli satu persatu, agar tercipta pula rasa kepuasan dan self-rewarding sehingga kamu ingin selalu nge-gym.

Memilih personal trainer yang cocok

Tips ini khusus untuk kamu yang menggunakan jasa personal trainer. Perlu diketahui, setiap trainer memiliki ciri khas dan karakteristiknya masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah yang cocok dengan gaya olahraga dan tujuanmu, agar kamu merasa nyaman dan tidak tertekan.

Nge-gym bersama teman-teman (group exercise)

Ini merupakan cara yang banyak dilakukan agar kita selalu termotivasi untuk nge-gym: melakukan bersama teman-teman atau disebut juga group exercise! Berolahraga dalam group exercise, tentunya akan membuatmu lebih semangat karena akan bertemu teman-teman yang memiliki perjuangan yang sama denganmu. Mereka juga dapat saling mengingatkan, hingga memberikan nasihat berdasarkan pengalaman masing-masing. Ayo, hubungi teman-temanmu dan segera bentuk group exercise versimu!

Mempersiapkan musik favorit

Selain melakukan group exercise, tips mencegah rasa malas nge-gym adalah dengan mempersiapkan lagu-lagu dari musik favoritmu. Buatlah playlist yang bisa membuatmu terpacu untuk bergerak, sekaligus tidak sabar menunggu sesi gym berikutnya.

 

 

 

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.