bisnis studio yoga

Peluang Bisnis Studio Yoga di Kota Besar

Gaya hidup sehat yang mencakup pemilihan makanan fresh dan olahraga untuk menjaga kesehatan kini semakin diminati oleh semua kalangan. Kalau dulu mungkin cuma kalangan atas yang menjalankan gaya hidup sehat, kini kalangan menengah pun sudah mulai ikut memulai gaya hidup sehat dengan memilih pola makan yang sehat dan melakukan olahraga setiap hari. Makanya, sekarang ini mulai banyak dibuka usaha pusat kebugaran, salah satunya adalah bisnis studio yoga

Untuk memaksimalkan bisnis studio yoga yang Anda miliki, di tengah peluangnya yang sangat besar, coba pelajari tips-tips berikut ini untuk membedakan bisnis yoga Anda dengan lainnya!

Tentukan target pasar

Sebelum mulai membuka bisnis studio di kota besar, Anda harus tahu dulu siapa target pasar yang akan menjadi member. Saat ini sudah banyak sekali kelas yoga yang secara personal ditujukan untuk untuk segmen tertentu. Misalnya saja yoga khusus untuk ibu hamil, pasca melahirkan, yoga khusus untuk lansia, dan lain-lain. Kalau sudah tahu siapa target member, maka akan lebih mudah menentukan model latihan dan gaya yoga. 

Lalu, pertimbangkan juga di mana Anda membuka studio yoga. Apakah lokasinya sudah strategis? Apakah lokasinya sudah dekat dengan target market yang dituju? Bagaimana akses menuju ke studio, dan sebagainya. 

Tonjolkan personal story

Personal story adalah hal yang paling otentik untuk memulai sebuah bisnis studio yoga. Bisnis yang dikemas dengan menonjolkan alasan pribadi akan terasa lebih unik dan dekat dengan para member-nya. Anda bisa menyampaikan pesan-pesan dari pengalaman Anda saat kelas yoga. Dengan personal story, maka member akan merasa lebih relate dan memiliki hubungan yang dekat dengan instruktur di kelas yoga. 

Promo menarik

Peluang bisnis studio yoga yang lumayan besar akan semakin maksimal jika Anda mampu membuat promo yang menarik member untuk bergabung di studio. Misalnya saja promo harga murah dengan potongan harga selama periode waktu tertentu. Meski promo potongan harga tidak akan bisa mengembalikan modal dengan cepat, ini adalah langkah yang bagus untuk pemasaran dan membangun kesan pelanggan terhadap bisnis kelas yoga Anda. 

Go online

Saat ini sudah banyak instruktur yoga yang membuka kelas secara online melalui YouTube atau media sosial lain. Terlebih beberapa bulan selama pandemi di mana aktivitas di luar ruangan sangat dibatasi. Oleh karenanya, Anda pun bisa mencoba ide kelas yoga online yang dilakukan melalui video online Zoom atau video di YouTube. 

Memperluas networking

Meski bisnis studio yoga ini tidak terdengar seperti perusahaan atau korporasi, bisnis yoga tetap wajib berjejaring dan memiliki networking untuk menjamin kelanjutan bisnis. Contohnya saja networking dengan bisnis yang menyediakan peralatan yoga atau instruktur yoga yang mengajar di kelas studio yoga yang Anda tawarkan. Hal ini akan mendatangkan keuntungan kerja sama bisnis di masa depan. 

Oleh karena itu, cobalah untuk bermitra dengan beberapa bisnis yang relate dengan kelas yoga, seperti konveksi pembuat pakaian olahraga, industri pembuat perlengkapan yoga, dan profesional yang ada di bidang olahraga. Dengan networking, Anda bisa membantu bisnis semakin berkembang. 

Manfaatkan peluang bisnis studio yoga di kota besar dengan menerapkan tips-tips di atas. Jika Anda baru mau mulai membuka bisnis kelas yoga, bisa bergabung dengan kemitraan pusat kebugaran ReFIT, di mana salah satu kelas yang ditawarkan adalah kelas yoga. Bergabunglah dengan ReFIT dan dapatkan passive income menarik. 

No ratings yet.

Please rate this

Sebagai pendiri dan CEO ReFIT Indonesia, Irawan Amanko berhasil melebarkan sayap ReFIT Club dan mendukung pola hidup sehat masyarakat Indonesia dengan 7 cabang ReFIT yang sudah didirikan. Irawan berkomitmen untuk mengembangkan industri fitness di Indonesia dalam menggerakkan semua lapisan masyarakat agar menjalankan gaya hidup yang sehat dan benar.

Leave a Comment.