menambah berat badan dengan gym

Menambah Berat Badan di Gym dengan 5 Latihan Ini

Tubuh yang ideal selain bisa menunjang penampilan juga sangat penting untuk kesehatan menambah berat badan dengan gym. Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki tubuh yang ideal. Ada beberapa orang yang memiliki tubuh terlalu gemuk atau terlalu kurus. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Jika tubuh terlalu gemuk, bisa dilakukan diet mengurangi kalori atau rajin berolahraga. Sedangkan jika tubuh yang dimiliki terlalu kurus juga ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih ideal dan salah satu caranya yaitu dengan olahraga di tempat gym yang telah memiliki alat yang lengkap serta instruktur yang profesional. Penasaran apa saja olahraga untuk menambah berat badan dengan gym? Simak di bawah ini.

Barbel Lunge

Latihan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Latihan ini sangat penting karena bisa mengencangkan otot bagian paha, bokong dan tangan sehingga bentuknya bisa terlihat lebih ideal. Sesuai dengan namanya latihan yang satu ini tentu saja memerlukan barbel dan gerakan yang dilakukan adalah lunges.

Melakukan latihan ini juga cukup mudah, pertama-tama Anda harus menggenggam barbel di tiap tangan. Kemudian berdirilah yang tegak, setelah itu langkahkan kaki kanan ke depan dan turunkan tubuh pelan-pelan hingga lutut bisa menekuk sampai 90 derajat.

Pull Up

Pull up juga bisa menjadi salah satu latihan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal. Latihan yang satu ini sangat bergantung pada kekuatan tangan, mungkin bagi orang yang baru pertama mencobanya akan cukup kesulitan, tapi jika sudah terbiasa dilakukan maka akan terasa cukup mudah.

Sebelum mencoba memulai pull up, berdirilah di bawah tiang penyangga yang lebih tinggi dari tinggi badan Anda. Raih tiang tersebut jika terlalu tinggi maka cobalah untuk meloncat. Saat tangan sudah berpegangan pada tiang, coba perlahan untuk mengangkat tubuh ke atas hingga leher berada di atas tiang pull up.

Boxing

Sebelum mencoba melakukan olahraga yang satu ini, sebaiknya carilah seorang trainer yang profesional untuk mengajarkan teknik-teknik dasarnya terlebih dahulu. Boxing memang bisa lebih cepat membakar lemak tapi olahraga ini juga bagus untuk ketahanan tubuh. Rajin melakukan boxing bisa membuat membangun massa otot menjadi lebih kuat. Jadi jika anda ingin menambah berat badan, coba saja rajin melakukan olahraga yang satu ini agar massa otot terbentuk dan tubuh pun menjadi lebih ideal.

Deadlift

Latihan angkat beban juga sangat dibutuhkan untuk membantu Anda yang ingin menaikkan berat badan. Cobalah untuk melakukan deadlift atau latihan berat yaitu dengan mengangkat barbel. Jika Anda masih baru maka barbel bisa disesuaikan dengan kemampuan, lama kelamaan nantinya Anda akan mengangkat beban barbel yang lebih berat lagi agar latihan semakin efektif.

Gerakan deadlift juga cukup sederhana dengan mengangkat barbel yang diletakkan di lantai hingga setinggi pinggul. Selain itu, ada beberapa gerakan lain seperti mengangkat beban dengan squat maupun dengan posisi berbaring.

Sepeda Statis

Alat sepeda statis pastinya disediakan di setiap pusat kebugaran atau gym. Anda bisa mencoba menggunakan alat yang satu ini karena memiliki banyak manfaat mulai dari bisa melancarkan pernapasan, menyehatkan jantung dan tentunya memperkuat otot. Jika ingin memiliki tubuh yang ideal, cobalah untuk rajin menggunakan alat yang satu ini agar massa otot bisa terbentuk dan membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Menggunakan sepeda statis juga cukup mudah, sebelum memulainya jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu. Kemudian duduk di kursi sepeda statis dan pastikan jika kaki Anda bisa lurus saat sedang digowes. Pertama-tama gowes sepeda dengan beban yang cukup ringan dan kemudian atur menjadi lebih berat. Alat yang satu ini pasti akan membuatmu berkeringat dan otot bagian perut dan paha pun bisa menjadi lebih kencang.

No ratings yet.

Please rate this

Mela Gunawan, Fitness Entrepreneur. Co Founder dan Chief Marketing Officer ReFIT Indonesia, Nationwide Affordable Gym. Memiliki pengalaman di bidang marketing komunikasi dan di industri Fitness sejak tahun 2012. Selain itu, Mela sangat aktif berolahraga dan bergaya hidup sehat. Visinya mendirikan ReFIT Indonesia ini yakni ingin menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia.