manfaat kelas ReACTION

Ketahui 5 Manfaat Ikut Kelas ReACTION Untuk Tubuh

ReACTION adalah kelas latihan cardio di ReFIT Indonesia yang berupa seni bela diri campuran atau yang lazim disebut Mix Martial Arts. Olahraga dalam kelas ini ini mengombinasikan berbagai gerakan dari beragam seni bela diri seperti tinju, muay thai, taekwondo, dan jujitsu. Lantas, apa manfaat ikut kelas tersebut untuk tubuh?

Mengurangi risiko obesitas

Perpaduan berbagai gerakan meninju, menendang, dan memukul dalam  kelas ReACTION yang diadopsi dari seni bela diri seperti tinju dan muay thai membuat olahraga ini sangat energik dan memiliki intensitas tinggi. Seluruh bagian tubuh akan ikut bergerak sehingga memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh. Dengan kata lain, manfaat olahraga ini yang pertama kali akan Anda dapat adalah turunnya berat badan dan risiko obesitas.

Jika Anda mengambil kelas ReACTION berlangsung selama lima puluh menit, maka pembakaran kalori yang mungkin terjadi bisa sampai 740 kalori. Dengan pembakaran kalori yang cukup banyak dalam waktu kurang dari satu jam, tentu saja risiko obesitas sangat dapat dihindari. Anda pun tidak perlu khawatir akan risiko metabolisme tubuh yang tidak lancar.

Membentuk otot tubuh

Selain bisa menurunkan risiko obesitas, manfaat latihan ini juga bisa untuk membentuk otot tubuh. Sebab, gerakannya melibatkan kaki, tangan, perut, dan kepala, yang membuat tubuh tetap aktif bergerak dan tidak statis. Ketika seluruh anggota tubuh bergerak aktif, maka otot-otot di bagian tersebut akan ikut bekerja dan lama-kelamaan bisa terbentuk. Contohnya saja saat gerakan memukul yang melibatkan gerakan tangan dan power. Secara otomatis, otot di lengan jadi bisa terbentuk.

Menguatkan fungsi jantung

Manfaat ikut Olahraga di kelas ReACTION termasuk jenis olahraga kardio yang tujuan utamanya meningkatkan fungsi kerja jantung untuk memompa darah pembawa oksigen ke seluruh tubuh. Dengan Anda rutin mengikuti kelas ReACTION, secara beriringan fungsi kerja jantung akan meningkat. Meski di awal mengikuti kelas Anda akan terasa mudah lelah akibat gerakan yang cukup intens, lama-kelamaan tubuh akan beradaptasi dan makin kuat dengan gerakan yang dilakukan. Jika Anda pemula, cobalah untuk mengikuti kelasnya  secara rutin setiap 2-3 minggu sekali.

Meminimalkan stress

Bagi sebagian orang, olahraga bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tapi juga mental. Ada yang merasa lebih bahagia, bebas, dan puas ketika sudah melakukan olahraga. Rasanya, seluruh beban pekerjaan menguap begitu saja ketika tubuh sudah berkeringat setelah olahraga. Nah, manfaat latihan ini juga bisa memberikan efek kebahagiaan sehingga menurunkan risiko stres.

Apalagi gerakan-gerakan dalam kelas ReACTION yang dipadukan dengan musik-musik upbeat dapat membuat Anda merasa nyaman dan lupa sejenak dengan masalah yang dihadapi. Belum lagi jika musik yang dimainkan adalah musik favorit. 

Meningkatkan fleksibilitas otot

Salah satu elemen seni bela diri ini adalah fleksibilitas otot. Dengan gerakan yang variatif, lincah, dan tangkas, maka kelenturan tubuh otomatis akan terlatih dan semakin meningkat. Dalam beberapa waktu, olahraga ini pun dapat meningkatkan refleks fisik sehingga tubuh terhindar dari cedera maupun luka. Oleh karena itulah, jika Anda rutin melakukannya, tubuh tidak akan merasa mudah mengalami kelelahan yang berarti.

Sama seperti olahraga lainnya, manfaat olahraga ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan tubuh. Untuk yang memiliki masalah berat badan, bisa coba mengikuti kelas dan rasakan manfaat ikut ReACTION karena kelas olahraga ini sangat fun dengan adanya musik pengiring. Jika rutin mengikuti kelasnya, bukan tidak mungkin Anda akan merasa lebih sehat dan bersemangat.

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.