Kenali Manfaat Lemon untuk Kesehatan Pencernaan

Lemon menjadi salah satu buah yang dinilai sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Selain kaya akan vitamin C, lemon juga memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan dinilai mampu menjaga kesehatan pencernaan dari berbagai radikal bebas yang dapat merusak jaringan di sekitar pencernaan. Berikut berbagai manfaat lemon yang bisa kamu rasakan untuk kesehatan pencernaan secara menyeluruh:

  1. Membantu Mengatasi Konstipasi

Kandungan antioksidan dalam lemon dinilai bisa mengatasi konstipasi. Hal ini terjadi karena antioksidan mampu meningkatkan kadar air dalam usus sehingga melunakkan feses dan merangsang proses buang air besar. Kamu bisa mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat untuk diminum setiap pagi.

  1. Memperkuat Sistem Pencernaan

Mengonsumsi makanan tepat bisa membantu kamu memperkuat sistem pencernaan, salah satunya buah lemon. Kandungan asam pada lemon mampu membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik dalam mencerna makanan. Hal ini mencegah penumpukan racun atau sisa makanan dalam perut terlalu lama.

  1. Membantu Menjaga Berat Badan

Lemon menjadi salah satu buah yang bisa kamu konsumsi ketika kamu sedang menjalani diet. Hal ini disebabkan lemon bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan.

  1. Menjaga Kesegaran Nafas

Saat pencernaan kamu terjaga dengan baik, maka kamu juga akan memiliki nafas yang lebih segar. Selain itu, lemon juga bisa meningkatkan jumlah air liur pada mulut sehingga kamu akan terhindar dari kondisi mulut kering yang bisa memicu bau mulut.

Namun, ada baiknya untuk tidak mengonsumsi buah lemon secara berlebihan. Kebiasaan ini dapat memicu berbagai efek samping pada kesehatan, seperti sakit perut atau gangguan pada gusi dan gigi

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment.