Inilah 5 Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Efektif

Penambahan berat badan bisa menyebabkan ukuran paha membesar dan penumpukan lemak di paha bagian dalam. Terkadang, perubahan pola makan saja tidak bisa mengecilkan paha, terutama mengencangkannya secara signifikan.

Untuk mengecilkan paha dengan cepat dan efektif perlu ada latihan khusus yang dilakukan secara rutin dan berkala. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bentuk paha impianmu, seperti apakah itu?

1. Mengubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Tentu saja kamu tidak bisa mengecilkan paha secara cepat dan efektif hanya dengan diet. Namun, diet tetap perlu dilakukan. Batasi pola makan dan konsumsi jenis makanan yang sehat. Kemudian, kamu juga perlu mengubah gaya hidup. Misalnya, batasi penggunaan transportasi dan perbanyak jalan kaki. Sedikit banyak ini akan membantu mengecilkan paha.

2. Squat

Melakukan latihan squat dapat membantu mengecilkan paha sekaligus membentuk bokong. Lakukan setidaknya 10-15 menit perhari, maka kamu akan mendapatkan paha dan bokong kencang.

3. Bersepeda

Bersepeda juga bisa membantu membentuk paha. Selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda juga bisa menghemat pengeluaran, karena kamu menggunakan sepeda untuk bepergian. Selain itu, bersepeda juga bisa menurunkan stres, karena kamu beraktivitas di luar dan melihat ke sekeliling sebagai suasana baru.

4. Zumba

Zumba juga bisa jadi cara mengecilkan paha dengan cepat dan efektif, karena dalam latihan zumba ada banyak gerakan yang  memang secara khusus menguatkan paha. Gerakan yang asyik dan seru, apalagi sambil mendengarkan musik juga membuat kamu tidak merasa kalau sedang berolahraga.

5. Yoga

Walaupun cenderung dikenal sebagai olahraga yang menenangkan, terbukti latihan yoga dapat membantu mengecilkan paha. Beberapa pose yoga secara signifikan dapat mengecilkan paha, karena otot dipaksa untuk stretching, melatih kekuatan dan ketahanan, serta berfokus pada postur tubuh.

No ratings yet.

Please rate this