Cara Bergerak Aktif Untuk Gaya Hidup Sehat dan Tetap Fit

Gaya hidup sehat adalah kebiasaan yang dilatih setiap harinya. Kebiasaan kita duduk berjam-jam setiap hari di kantor dan duduk di dalam mobil selama perjalanan. Dan juga duduk lagi di sofa pada malam hari ketika Anda tiba di rumah. Ini gaya hidup Sedentari yang tidak sehat. 

Gaya hidup yang kurang gerak dapat menyebabkan berbagai penyakit, mempersulit aktivitas kita lainnya dan beresiko memperpendek umur. Faktanya sebenarnya tubuh kita dirancang untuk dapat melakukan gerakan apapun dan Anda pun tidak perlu berolahraga dengan intensitas tinggi.

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Jadikan perjalanan/tugas anda lebih ramah gerakan

Idealnya jika Anda bisa berjalan atau bersepeda di seluruh rute ke dan dari tujuan Anda. Itu akan menjadi cara yang bagus untuk Anda lebih banyak bergerak setiap hari.

Tetapi jika tidak, Anda bisa mengemudi setengah jalan ke tujuan anda dan kemudian berjalan/bersepeda sisanya. Sehingga Anda dapat menggerakkan tubuh di semua perjalanan.

Tambahkan Teman Berbulu (Hewan Peliharaan) Dalam Hidup Anda

Tidak hanya memiliki hewan peliharaan yang mengisi hati Anda dengan sukacita dan meningkatkan semangat anda, hewan peliharaan juga mendorong anda untuk keluar dan bergerak! 

Jadikan Berjalan Sebagai Bagian Dari Kencan Anda

Jalan bersama teman atau pasangan anda itu tidak selalu harus di coffee shop atau nonton film di bioskop!. Cobalah kencan aktif seperti bowling, panjat tebing, hiking, jalan-jalan di taman atau apapun yang dimungkinkan oleh lingkungan anda. Selain membuat anda tetap berdiri dan bergerak, Anda benar-benar mengalami sesuatu yang menyenangkan dan sehat bersama teman atau pasangan Anda.

Selalu Naik Tangga

Meninggalkan lift dan eskalator atau pergi mendaki, Ini merupakan cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan detak jantung Anda secara teratur. Yang memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari peningkatan fungsi kardiovaskular hingga peningkatan mood.

Berhenti Menggunakan Jasa Memesan Makanan

Alih-alih memesan makan siang di tempat kerja, hendak lah Anda bangun dan keluar untuk membeli makanan Anda sendiri. Dimana Anda dapat berjalan sambil menikmati udara segar yang ada di luar ruangan. 

Untuk memperlihatkan konsistensi dalam menjaga gaya hidup sehat dapat melakukan kegiatan olahraga secara rutin dan efektifitas. Untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat merupakan pekerjaan yang tidak mudah karan berkaitan dengan kebiasaan. Melakukan rutinitas fitness sendiri dirumah dengan peralatan yang ada maupun mengikuti kelas fitness adalah hal lanjutan yang dapta dipilih.