smartwatch untuk gym

Banyak Digunakan, Ini 4 Tips Memilih Smartwatch untuk Gym

Memiliki tubuh sehat adalah idaman setiap manusia. Namun, tidak banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Untuk mendapatkan tubuh yang prima, seseorang bisa melakukan berbagai cara, misalnya menjaga pola makan dan berolahraga di pusat kebugaran. Sebagian orang memilih menggunakan cara kedua untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Dengan mendatangi gym, Anda tidak hanya dapat menjaga kesehatan, tapi juga bisa membentuk tubuh yang ideal. Dewasa ini, pusat kebugaran atau gym semakin diminati, terutama di kota-kota besar. Tidak hanya soal berolahraga, mereka menggunakan alat bantu yang bisa memantau aktivitas fitnessnya.

Cara Memilih Fitness Tracker yang Tepat

Sudah menjadi hal umum, dalam memilih barang, Anda sangat disarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Aspek penting dalam memilih fitness tracker adalah fitur-fitur yang bisa memudahkan Anda dalam menentukan olahraga yang tepat, serta fitur tracker yang cukup lengkap. Satu lagi, pastikan smartwatch atau smartband bisa terkoneksi dengan ponsel Anda.

 

Smartwatch dan smartband, salah satu benda penting yang sering dimanfaatkan gym lovers untuk mengetahui seberapa banyak mereka melakukan repetisi. Smartwatch juga mampu menampilkan notifikasi dari ponsel, sehingga Anda tak perlu membuka smartphone saat berjalan di atas treadmill. Berikut adalah 4 tips memilih smartwatch dan smartband untuk Gym.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Olahraga

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli fitness tracker adalah sesuaikan dengan kebutuhan olahraga Anda. Anda lebih mengetahui apakah smartwatch atau smartband cocok digunakan untuk aktivitas outdoor atau di dalam ruangan. Dengan demikian, Anda bisa memilih fitness tracker dengan fitur-fitur yang sesuai dengan olahraga yang dilakukan. Misalnya, sensor detak jantung dan fitur rekomendasi olahraga.

Tidak ada salahnya juga untuk membeli smartwatch atau smartband yang memiliki fitur-fitur canggih seperti perintah suara, GPS yang akurat, dan kemudahan menyambungkannya dengan ponsel. Ini akan membuat Anda tidak perlu membuka ponsel saat beraktivitas karena semua notifikasi akan muncul pada smartwatch atau smartband.

2. Daya Baterai yang Mendukung

Jangan sampai, smartwatch atau smartband kehabisan daya baterai saat Anda sedang beraktivitas, terutama saat berolahraga. Ini akan sangat menjengkelkan. Maka dari itu, pilihlah smartwatch atau smartband yang memiliki daya baterai tahan lama. Saat ini, sudah banyak produsen yang memberikan keunggulan itu. Bahkan, ada smartband atau smartwatch yang mampu bertahan hingga delapan hari tanpa proses charging.

3. Tampilan Muka

Tampilan muka atau yang lebih dikenal dengan istilah interface adalah aspek penting untuk memudahkan Anda mengetahui angka dan huruf pada smartband atau smartwatch. Dengan desain dan resolusi yang tinggi, Anda tidak akan kesusahan membaca tulisan yang tertera di layar. Semakin lebar layar, semakin menguntungkan untuk Anda.

Berbicara soal tampilan muka, pilihlah juga smartwatch atau smartband yang memiliki fitur touchscreen. Dengan teknologi touchscreen, Anda bisa langsung melakukan pengaturan tanpa bantuan tombol. Simple, bukan?

4. Notifikasi

Semakin hari, semakin banyak produsen teknologi yang melengkapi smartband atau smartband yang terhubung langsung dengan smartphone. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan dan melihat notifikasi ponsel Anda pada smartband atau smartwatch. Kehadiran fitur ini sangat memudahkan Anda, karena tidak perlu membuka ponsel saat berolahraga.

Setelah mengetahui beberapa aspek penting dalam smartwatch dan smartband, kini saatnya Anda mengambil keputusan. Pilih fitness tracker yang dapat membantu aktivitas olahraga Anda di tempat gym. Selamat berolahraga!

No ratings yet.

Please rate this

Mela Gunawan, Fitness Entrepreneur. Co Founder dan Chief Marketing Officer ReFIT Indonesia, Nationwide Affordable Gym. Memiliki pengalaman di bidang marketing komunikasi dan di industri Fitness sejak tahun 2012. Selain itu, Mela sangat aktif berolahraga dan bergaya hidup sehat. Visinya mendirikan ReFIT Indonesia ini yakni ingin menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia.