APA ITU STRENGTH DAN CONDITIONING?

Strength dan Conditioning dalam bentuknya yang paling sederhana adalah aplikasi praktis ilmu olahraga untuk meningkatkan kualitas gerakan. Hal ini didasarkan pada penelitian berbasis bukti dan fisiologi olahraga dan anatomi. Kita semua bergerak dan karena itu kita semua bisa mendapatkan keuntungan dari kualitas gerakan yang lebih baik.

Strength dan Conditioning bukanlah program berat yang hanya diperuntukkan bagi atlet, olahraga angkat besi, prowler push ataupun latihan lari menaiki dan menuruni bukit. Kita mungkin mengasosiasikan atau menghubungkan gerakan tersebut dengan kekuatan dan pengkondisian, padahal gerakan tersebut adalah sebagai perantara yang membantu kita memperoleh Strength dan Conditioning yang bagus. Jadi, … apa itu Strength dan Conditioning?

STRENGTH DAN CONDITIONING MENJELASKAN

Pertama, kita cenderung fokus pada kualitas gerakan untuk meningkatkan kinerja, ini bisa dalam olahraga tertentu yang berfokus pada kecepatan, kekuatan dan kekuasaan, atau sama, itu bisa meningkatkan kinerja dalam skenario kehidupan nyata, seperti berdiri dengan mudah untuk klien lanjut usia. Kedua, kami fokus pada pencegahan cedera, mengembangkan pola gerakan yang lebih baik membantu mencegah cedera pada atlet yang dapat membantu mempercepat karir mereka. Dalam skenario kehidupan nyata kami, ini bisa menjadi klien lanjut usia yang bekerja pada kepemilikan dan keseimbangan untuk membantu mereka lebih jarang jatuh.

Strength dan Conditioning adalah cara yang bagus untuk mengubah tubuh Anda dan mendapatkan hasil yang luar biasa, baik Anda seorang atlet atau amatir, ahli atau baru memulai. Ini mencakup lebih dari sekadar mengangkat beban dan berfokus pada berbagai alat untuk meningkatkan gerakan, kesehatan, dan kinerja fisik.

Strength dan Conditioning dulunya merupakan lingkungan khusus yang diyakini hanya untuk para atlet, tetapi karena semakin banyak orang yang memahami banyak manfaat kebugaran berbasis gerakan; pasar Strength dan Conditioning tumbuh. Metode termasuk plyometrics, kecepatan dan kelincahan, mobilitas, stabilitas inti, ketahanan dan latihan beban dan banyak lagi tergantung pada kebutuhan individu atau tim!

MANFAAT STRENGTH DAN CONDITIONING:

Manfaat dari program Strength dan Conditioning yang baik akan berubah untuk setiap individu, tergantung pada kemampuan dan tujuan mereka, namun, ini adalah 10 alasan favorit kami untuk memulai latihan Strength dan Conditioning.

1. PENCEGAHAN CEDERA

Pilar utama dalam latihan Strength dan Conditioning adalah menilai sepenuhnya pola gerakan klien sehingga Anda dapat menggunakan teknik gerakan yang benar untuk mencegah cedera. Pencegahan cedera sangat bermanfaat bagi atlet dan amatir.

Tingkat proprioception yang lebih baik sering dicapai dengan Strength dan pekerjaan Conditioning. Proprioception adalah kesadaran akan gerakan dan posisi dalam tubuh. Ini dapat dikerjakan dengan latihan khusus dan kerja keseimbangan. Penurunan cedera sebagai akibat dari latihan Strength dan Conditioning juga memainkan peran besar dalam meningkatkan propriosepsi.

2. PENINGKATAN KINERJA

Program Strength dan Conditioning akan terlihat untuk meningkatkan kinerja Anda dari waktu ke waktu. Pemrograman adalah kinerja spesifik menggunakan metode pelatihan yang didukung secara ilmiah. Pelatih Strength dan Conditioning adalah kunci untuk memaksimalkan kemampuan Anda untuk meningkatkan kinerja karena mereka akan dapat mengidentifikasi area utama peningkatan dan juga mengukur hasil Anda secara akurat. Kinerja dapat ditingkatkan dengan faktor teknis, fisik, taktis atau mental yang memulai rutinitas kekuatan dan pengkondisian pada peserta.

3. PENINGKATAN KESEHATAN UMUM

Ini adalah kebenaran yang diakui secara universal bahwa olahraga baik untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan, dari kesehatan mental hingga fisik. Kombinasi latihan kekuatan, latihan HIIT, plyometrics, dan pengkondisian kardio yang menjadi ciri latihan kekuatan dan pengkondisian membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular serta kesehatan otot, kerangka, dan mental.

4. MEMPERKUAT TULANG

Latihan Strength tidak hanya meningkatkan kekuatan otot kita. Faktanya, ada banyak artikel dan makalah penelitian tentang manfaat latihan Strength meningkatkan kepadatan tulang. Sebuah artikel yang diterbitkan oleh Harvard Medical School tentang pengaruh latihan Strength pada kesehatan tulang menjelaskan:

“Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa latihan Strength dapat berperan dalam memperlambat pengeroposan tulang, dan beberapa menunjukkan bahwa itu bahkan dapat membangun tulang. Ini sangat berguna untuk membantu mengimbangi penurunan massa tulang terkait usia. Aktivitas yang memberi tekanan pada tulang dapat mendorong sel-sel pembentuk tulang untuk beraksi. Stres itu berasal dari tarikan dan dorongan pada tulang yang terjadi selama latihan Strength (serta latihan aerobik menahan beban seperti berjalan atau berlari). Hasilnya adalah tulang yang lebih kuat dan lebih padat.” Dengan mekanika gerakan yang lebih baik, postur tubuh yang lebih baik, sesuatu dengan gaya hidup kita yang semakin tidak bergerak, kita semua dapat mengambil manfaat darinya. Analisis postur sering dilakukan sebagai bagian dari penilaian awal sehingga pola gerakan dapat dikembangkan berdasarkan peningkatan fungsionalitas untuk kebutuhan individu. Postur tubuh yang lebih baik dapat menghasilkan fungsi tubuh yang lebih baik secara keseluruhan termasuk sistem pernapasan dan sirkulasi Anda.

5. POSTUR TUBUH YANG LEBIH BAIK

Dengan mekanika gerakan yang ditingkatkan, postur tubuh yang lebih baik, sesuatu dengan gaya hidup kita yang semakin tidak aktif, kita semua dapat mengambil manfaat darinya. Analisis postur sering dilakukan sebagai bagian dari penilaian awal sehingga pola gerakan dapat dikembangkan berdasarkan peningkatan fungsionalitas untuk kebutuhan individu. Postur tubuh yang lebih baik dapat menghasilkan fungsi tubuh yang lebih baik secara keseluruhan termasuk sistem pernapasan dan sirkulasi Anda.

6. MENINGKATKAN MOOD

Latihan dalam segala bentuk dan bentuk dapat membantu melepaskan serotonin yang meningkatkan suasana hati dan Strength dan Conditioning tidak berbeda. Melihat kemajuan yang datang dengan program Strength dan Conditioning berbasis sains juga bisa sangat bermanfaat. Sebagai seorang atlet, Strength dan Conditioning dapat meningkatkan kinerja Anda di tingkat kompetitif yang pasti akan sangat menarik bagi pesaing mana pun!

6. MENINGKATKAN MASSA DAN METABOLISME OTOT

Latihan Strength dan Conditioning membantu membangun otot, yang pada gilirannya meningkatkan metabolisme Anda karena otot membakar lebih banyak kalori saat istirahat. Sebuah makalah penelitian yang diterbitkan di National Library of Medicine menemukan bahwa hipertrofi (pembentukan otot) telah meningkatkan manfaat metabolisme. Peningkatan massa otot tanpa lemak mengurangi risiko resistensi insulin, sekelompok faktor risiko penyakit kardiovaskular dan faktor lain yang dapat menyebabkan kesehatan yang buruk seperti peningkatan kadar glukosa dan trigliserida puasa, hipertensi, obesitas, dan penurunan kolesterol HDL.

7. OLAHRAGA DAPAT MENJADI LEBIH MENYENANGKAN

Ketika Anda bergerak dengan benar dan Anda melihat peningkatan dalam teknik gerakan Anda, olahraga menjadi lebih menyenangkan. Ini bukan hanya karena kemajuan memotivasi, tetapi juga karena kekuatan dan pengkondisian membantu mencegah cedera dengan mengembangkan pola gerakan yang berkualitas. Berkurangnya perhatian terhadap risiko cedera juga membantu membuat latihan lebih menyenangkan!

8. PEMULIHAN LEBIH CEPAT SETELAH CEDERA

Salah satu prinsip dari Strength dan Conditioning adalah mengurangi cedera melalui gerakan yang lebih baik, tetapi sayangnya, terkadang cedera masih akan terjadi. Di mana Strength dan Conditioning dapat membantu di sini adalah otot Anda akan lebih kuat dan lebih beradaptasi yang akan membantu proses pemulihan. Pelatih Kekuatan & Pengkondisian juga akan dapat mengidentifikasi pola gerakan mana yang di luar batas dan bagaimana menggunakan latihan untuk mengkondisikan otot Anda kembali ke performa.

Seperti yang Anda lihat, Strength dan Conditioning bermanfaat bagi banyak bidang tidak hanya olahraga, tetapi juga kehidupan sehari-hari. Memasukkan beberapa prinsip ke dalam pelatihan Anda sendiri atau klien Anda benar-benar dapat membuat perbedaan pada kinerja, pergerakan, dan kehidupan mereka.

5/5 (1)

Please rate this

Leave a Comment.