5 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa

Menurunkan berat badan pada saat bulan Ramadhan apakah bisa? Jawabanya bisa.

Saat Ramadhan kalori yang masuk kedalam tubuh kita bisa lebih sedikit jika mau mengkontrol saat buka puasa dan sahur. Dibawah ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan untuk penurunan berat badan :

1. Menghindari gorengan

Kerap kali berbuka puasa dengan gorengan menjadi pilihan teman-teman yang berpuasa, padahal jika kita memilih takjil yang tepat akan bisa lebih efektif untuk penurunan berat badan. Apasi  makanan penurunan berat badan pengganti gorengan tapi tetap enak? Misal, bisa diganti dengan buah yang segar adalah pilihan takjil untuk menurunkan berat badan.

2. Tidak konsumsi manis berlebih

Kolak, es buah, syrup dan masih banyak lainnya minuman manis yang pasti segar diminum Ketika berbuka, tapi tahukah anda, minuman tersebut mengandung banyak gula dan dapat menyebabkan kegemukan. Jadi Ketika berbuka pausa tolong dihindari minuman manis berlebihnya.

3. Makan makanan realfood

Makan makanan readl food atau product yang tidak diolah. Tubuh kita membutuhkan serat, biasanya dari sayur dan buah, dan sayur yang kita makan merupakan product olahan jika sudah menjadi sayur sop atau sayur asem, berbeda jika hanya direbus atau dimakan mentah seperti lalapan.

4. Perbanyak air putih

Jika sudah disebutkan diatas tidak konsumi minuman manis, untuk penurunan berat badan ada baiknya hanya meminum air putih saja, begitu selama puasa, agar penurunan berat badan lebih maksimal maka minumlah air putih terjadwal sebelum tidur dan bangun tidur Ketika mau sahur juga.

5. Tetap berolahraga

Sisipkan olahraga walaupun dibulan puasa untuk penurunan berat badan lebih maksimal, Anda dapat melakukannya di ReFIT Gym. Olahraga dapat Anda lakukan 1 jam sebelum buka puasa atau 2-3 jam setelah berbuka agar tubuh bisa mencerna makanan terlebih dahulu.

 

No ratings yet.

Please rate this